
VEHICLE SUMMARY
Name : YZF R1
Type : Sports
Top Speed : 290kph
ENGINE SPECIFICATIONS
Displacement : 998cc
Engine : SOHC, 16 valves
Maximum Power : 175 Bhp @ 12500 rpm
Maximum Torque : 112.7 Nm @ 10000 rpm
Gears : 6 Speed
Clutch : Wet multiple-disc coil spring
Bore : 77
Stroke : 53.6
Cylinder Configuration : inlen
Engine Block Material : NA
Chassis Type : Aluminium deltabox
Cooling Type : Liquid Cooling
Carburetor : Fuel injection
0 to 60 : 2.68 sec.
DIMENSIONS
Length: 2060.00 mm
Width: 720.00 mm
Height: 1110.00 mm
OTHER SPECIFICATIONS
Weight : 177.00 kg
Ground Clearance : 135.00 mm
Fuel Tank : 18.00 ltrs
Wheelbase : 1415.00 mm
Electrical System: NA
Headlamp : NA
Battery Type : Dry Gel Acid
Battery Capacity : 12V
Horn : NA
Wheel Type : Alloys
Wheel Size : 120/70 ZR17MC - 190/50 ZR17MC mm
Tubeless : x
Colors : NA
COMFORT AND CONVENIENCE
Fuel Guage : Digital
Self Start : /
Tacho Meter : Analogue
Trip Meter : Digital-2
Alloys : /
Speedometer : Digital
Passenger Footrest : /
Passenger Backrest : x
Step-up Seat : /
Pass-light : /
Low Fuel Indicator : /
Low Oil Indicator : /
Low Battery Indicator : /
High Oil Temp. Indicator : x
Choked Air Filter Indicator: x
Desain & Gaya
Yang pertama yang akan menarik perhatian Anda di R1 baru lampu depan proyektor set balok bulat ke lubang yang menyerupai bentuk R1 tradisional. Ini lebih dari sekedar styling Namun, pembukaan lampu menggabungkan intake udara paksa. Semua bodywork baru tidak lebih dari menambahkan break-jauh-dari styling-kerumunan-. Benar-benar baru, model baru memiliki tampilan lebih serius, kurang sibuk. The fairing sisi halus untuk penampilan lebih ramping.
Para desainer juga termasuk kelopak mata ditarik untuk membedakan antara kemiringan dan balok penuh. Pada dasarnya, sebuah cover bagian menyembunyikan plastik balok ketika dicelup, dan memendek untuk sepenuhnya mengungkapkan ketika sinar tinggi diperlukan. Bingkai aluminium deltabox juga semua baru, menggunakan kombinasi gravitasi cast, die cast dan dicap komponen untuk berat yang mungkin paling ringan. Mesin juga merupakan anggota stres. Yamaha klaim dan campuran ideal kekakuan, berat flex dan rendah. Sebuah peredam kemudi Honda-seperti elektronik, yang bervariasi tingkat redaman tergantung pada kecepatan, berfungsi untuk menjaga semuanya menunjuk ke depan.
Mesin
Untuk tahun 2009 ini sepeda motor legendaris dilengkapi dengan 998cc semua mesin baru empat silinder inline dengan crankshaft crossplane yang berjalan dengan interval penembakan tidak merata 270 º - 180 º - 90 º - 180 º. Desain baru yang inovatif ini memastikan linearitas throttle yang luar biasa, memberikan perasaan bahwa tangan throttle pengendara langsung terhubung ke ban belakang. Mesin baru terasa dan suara halus dari sebelumnya, dan memancarkan menggeram tak terlupakan dari knalpot. Mendorong keluar 179 Bhp di 12500 rpm dengan torsi 115,5 Nm pada 10000 rpm, mesin MotoGP-terinspirasi adalah tanpa diragukan lagi powerplant paling berteknologi canggih yang pernah terlihat di sepeda supersport Yamaha.
Seperti dengan R1 sebelumnya dan tahun 2008 Yamaha R6, naik-by-wire Yamaha Chip Chip Control Thottle dan Pengendalian Pengambilan juga ada, merapikan masukan Anda dan optimalisasi tenaga dan torsi. Ada juga Suzuki-seperti mesin pemetaan variabel, yang memungkinkan Anda untuk beralih melalui tiga rentang yang berbeda penyerahan kekuasaan dan pengaturan throttle sensitivitas.
The Yamaha R1 fitur D-MODE (atau mode drive) dengan peta throttle rider-dipilih kontrol untuk karakteristik kinerja program YCC-T untuk naik kondisi. Peta standar dirancang untuk kinerja optimal secara keseluruhan. "A" mode memungkinkan pengendara menikmati respon mesin sporty di rendah berkisar pertengahan kecepatan, dan "B" mode menawarkan respon yang respon agak kurang tajam untuk naik situasi yang memerlukan operasi katup sangat sensitif. Switching peta semudah menekan sebuah tombol pada saklar stang.
Chassis & Suspensi
Bingkai benar-benar dirubah, dengan kombinasi kekakuan tanpa kompromi di mana diperlukan bersama dengan hati-hati dicapai flex untuk saldo kekakuan tepat motor ini perlu untuk memberikan rider manfaat penuh dari penanganan dan karakteristik mesin. Baru SOQI garpu depan mengambil halaman dari desain pemenang kejuaraan senjata MotoGP kami, M1. Karena kedua garpu selalu bergerak bersama-sama, kompresi tugas redaman dapat dibatasi pada garpu kiri, sementara rebound redaman justru ditangani oleh garpu yang tepat.
Kejutan SOQI baru belakang kedua kompresi berkecepatan tinggi dan rendah redaman ditambah-mudah-penyesuaian sekrup digunakan untuk preload. Unit ini juga mengadopsi gabungan bantal-bola-tipe untuk penyerapan shock yang luar biasa, perasaan jalan terus, dan respon damper. Untuk mencapai kinerja maksimum, sebuah hubungan bawah baru digunakan untuk bekerja dengan sisa perbaikan chassis untuk brilian, karakteristik penanganan renyah.
Siaran Pers - Yamaha R1 Baru
Yamaha adalah perusahaan roda dua pertama yang memperkenalkan genre olahraga super dan torsi sepeda olahraga kinerja di India dengan peluncuran YZF-R1, dan MT01 dua tahun lalu. Pengenalan mesin ini, menggambarkan tujuan perusahaan memperkaya pengalaman pengendara sepeda motor India naik sementara mengangkat paradigma bersepeda saat ini.
Menandakan peluncuran, Mr Yukimine Tsuji, CEO & MD, Yamaha Motor India Pvt. Ltd, mengatakan, "Sementara pasar untuk Superbikes di India masih terbatas, respon konsumen untuk sebelumnya diluncurkan terbaru kami YZF-R1, MT01 dan Superbikes Vmax telah besar. Model Superbike 2010 YZF-R1 membawa DNA Yamaha - Kinerja, Inovasi dan Desain & memiliki salah satu teknologi yang paling maju yang tersedia di dunia. Its peluncuran menandakan keberhasilan upaya kita transformasi merek di India. Di masa depan juga, kami akan terus meluncurkan produk-produk yang akan mengaitkan penggemar bersepeda India dengan getaran gabungan keunggulan teknologi dan kecemerlangan artistik. "
Yamaha 2010 R1 merupakan pergeseran paradigma dalam teknologi, kinerja dan pengendalian antara liter motor sport kelas. R1 telah dirancang untuk menjadi "Ultimate Cornering Master 1000" dari kelas olahraga terbuka super. Terinspirasi oleh sepeda balap MotoGP Yamaha M1, generasi terbaru R1 998cc memiliki desain crankshaft crossplane dengan perintah menembak rata memberikan pinjaman namun mudah untuk mengontrol torsi dan throttle sangat linier merasa pernah mengalami sebelumnya. Tetapi masih jauh lebih R1 dari sekedar sebuah mesin revolusioner.
teknologi crankshaft Crossplane terbukti dalam kemenangan demi kemenangan pada mesin MotoGP ® menyediakan interval menembak teknologi tinggi tidak merata. Tidak seperti desain inline khas-empat mesin, dimana kedua luar dan dua piston batin bergerak bersama di pasang dengan interval 180 °, poros engkol crossplane telah setiap batang penghubung 90 ° dengan perintah menembak unik 270 ° - 180 ° - 90 ° - 180 °. Ini mengatasi fluktuasi yang melekat dalam torsi inersia selama setiap putaran mesin, dan karakteristik torsi pucat yang menyertainya. Sebaliknya, torsi pembakaran terus membangun, memberikan pengendara lebih respon throttle linier dengan kekuatan yang luar biasa dan keluar traksi dari sudut.
R1 ini menyimpan semua kelebihan teknologi yang dikembangkan untuk pendahulunya: ™ YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) adalah MotoGP ® terinspirasi teknologi fly-by-wire digunakan untuk menyampaikan respon throttle instan. YCC-I ® adalah Yamaha Chip Controlled Intake yang merupakan sistem asupan variabel yang memperluas penyebaran kekuasaan. Sistem injeksi bahan bakar memberikan udara optimum campuran bahan bakar / untuk daya maksimum dan respon throttle halus. The Yamaha R1 fitur D-MODE (atau mode drive) dengan peta throttle rider-dipilih kontrol untuk karakteristik kinerja program YCC-T untuk naik kondisi.
Sesuai dengan kemampuan menikung yang luar biasa ini dan penanganan mesin garing, kerangka aluminium telah dirancang untuk menawarkan keseimbangan kekakuan yang luar biasa. Bingkai belakang ringan Terkendali-Isi die-cast magnesium, kontribusi sentralisasi massa optimal. bodywork ini tidak lebih dari menambahkan break-jauh-dari styling-kerumunan-dengan lebih serius terlihat pada, kurang sibuk. The fairing sisi halus untuk penampilan ramping. Dan, bukan desain lampu biasa empat-bola lampu, tombol R1 hanya memiliki dua jenis lampu proyektor dipasang dekat dengan hidung sepeda. Posisi ini domba saluran udara lebih dekat untuk melihat, lebih kompak halus. Selain itu, lensa bulat yang unik untuk industri supersport.
Bingkai memiliki kombinasi tanpa kompromi kekakuan jika diperlukan bersama dengan hati-hati dicapai flex untuk saldo kekakuan tepat motor ini perlu untuk memberikan rider manfaat penuh dari penanganan dan karakteristik mesin. Tangki bahan bakar tekan-dibentuk memiliki bentuk yang dikembangkan menggunakan teknologi analisis simulasi 3-D. Bentuk memanjang dari tangki memungkinkan untuk sesuai dengan rapi di dalam bingkai dengan cara yang mempromosikan konsentrasi massa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar